Makanan dan Minuman untuk Menjaga Kelembaban Kulit

Seleberita.net – Menjaga kelembaban kulit dapat dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya adalah dengan meminum air putih sebanyak dua liter dalam sehari. Namun, hal itu pun tidaklah cukup, maka dari itu juga perlu memperhatikan makanan dan minuman yang dikomsumsi.

Kulit terkadang tidak terjaga kelembabannya, sehingga menjadi kering dan kasar. Hal ini tentu tak baik bagi wanita yang harusnya memiliki kulit yang lembut dan cantik mempesona.

Lalu apa saja sih makanan dan minuman untuk menjaga kelembaban kulit tersebut ?

Berikut ini penjelasan selengkapnya !

Makanan dan Minuman untuk Menjaga Kelembaban Kulit

1. Makanan Nabati

Makanan nabati terutama sayuran bisa memberikan kadar air yang dibutuhkan kulit supaya tetap terhidrasi. Anda bisa mengkomsumsi sayuran hijau alami yang sehat setiap harinya.

2. Buah dan Sayuran

Kandungan air dalam buah dan sayuran bisa menjaga keseimbangan jumlah air didalam kulit. Dengan begitu, kelembaban kulit bisa terjaga dan kulit menjadi semakin cantik.

3. Mengurangi Komsumsi Daging

Anda dapat mengurangi komsumsi daging untuk menjaga kelembaban kulit. Jika biasanya mengkomsumsi daging dan memang menyukainya, dan sulit untuk menghentikannya. Anda cukup bisa mengurangi jumlah untuk dikomsumsinya setiap hari.

4. Teh Hijau

Dengan meminum teh hijau, kelembaban kulit akan semakin terjaga. Ini karena adanya kandungan antioksidan yang bisa merawat kulit tetap sehat dan membantu untuk perawatan kulit yang terhidrasi.

5. Minum Jus

Apabila Anda tidak suka minum air putih, atau bosan meminumnya. Anda bisa memvariasikan dengan membuat jus. Jus buah alami akan lebih baik lagi untuk dikomsumsi.

Tips Merawat Kulit pada Umur 30-an

perlu dilakukan dengan lebih khusus. Ini karena di usia tersebut, proses kerja tubuh sudah mulai melambat termasuk pada regenerasi kulit.

Memang benar, dalam kehidupan usia akan semakin bertambah dan kita tidak akan pernah lepas dengan ketentuan itu.

Kecantikan pun seolah semakin memudar dikala bertambahnya usia. Namun, hal itu jangan sampai membuat Anda putus asa dalam merawat kulit ya !

Karena ada berbagai solusi untuk awet muda dan cara-cara merawat kulit secara alami pada usia yang mendekati tua.

Dibawah ini ada 3 tips yang digunakan untuk merawat kulit pada usia 30an :

1. Sinar Matahari Pagi

Dengan mendapatkan sinar matahari pagi, maka akan membantu penyerapan vitamin D serta kalsium.

Anda bisa mendapatkan sinar matahari pagi semabari melakukan aktivitas olahraga. Misalnya dengan lari-lari pagi, ataupun dengan olahraga ringan lainnya.

2. Minum Minuman dari Gelasnya Langsung

Kebanyakan minuman sekarang disedot dengan sedotan, hal ini membuat bibir jai terhisap dan membuat garis bibir semaikin berkerut.

Dan secara lambat, garis halus akan mengeras dan menyatu pada kulit wajah.

3. Membalut Kulit dengan Plastik Setelah Memakai Pelembab

Dengan membalut kulit memakai plastic selama sekitar satu jam, bisa membantu penyerapan pelembab untuk meresap lebih baik kedalam kulit.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Menggunakan Minyak Kelapa

Mengatasi kulit kering secara alami bisa memanfaatkan minyak kelapa. Minyak kelapa sudah digunakan sebagai salah satu produk kecantikan sejak lama.

Ternyata produk alami warisan nenek moyang ini juga sudah dibuktikan secara ilmiah untuk mengatasi masalah pada kulit kering.

Tentunya, hal ini menjadi poin positif bagi kita yang menjalani kehidupan di zaman modern yang semakin lama semakin maju dan yang pasti selalu diiringi dengan berbagai produk berbahan kimia.

Suatu studi yang telah dimuat didalam International Journal of Dermatology telah menunjukkan bahwasannya kelapa murni bisa mengurangi penurunan kadar air untuk orang yang mengalami dermatitis atopic atau disebut eksim. Kondisi ini terjadi karena peradanagan kulit dan kulit tidak bisa terjaga kelembabannya.

Kalaupun Anda tidak menderita dermatitis atopic, akan tetapi kulit juga dapat kehilangan kemampuan untuk menahan air ketika bertambahnya umur. Dan hal ini bisa mengakibatkan kulit semakin kasar walau diolesi pelembab setiap hari.

Apabila Anda mengalami kekeringan pada kulit, Anda bisa mencoba produk alami minyak kelapa sebagai bahan untuk
kecantikan.

“Hasil penelitian menunjukkan minyak kelapa murni bisa melembabkan kulit, menghidrasi sekaligus melembutkan,” menurit seorang peneliti bernama Mara Evangelista.

Maka dari itu, kalau produk kimia terlalu memiliki resiko yang buruk walaupun hasilnya instan.

Kenapa tidak memakai produk alami saja ?

Lagipula produk alifi akan memiliki khasiat yang lebih lama meskipun memerlukan perawatan yang lebih lama dan butuh lebih rajin disbanding produk kimia.

Selain itu, resiko memakai produk alami juga lebih kecil, bahkan tanpa resiko.

Penutup

Semoga dengan adanya artikel Cara mengatasi kulit kering secara alami ini bisa bermanfaat bagi Anda, sekaligus bisa memberikan motivasi dan pengertian bahwasannya produk alami itu bisa diandalkan dalam urusan kecantikan dan Anda tak harus selalu mennggunakan bahan kimia.